Minggu, 06 Januari 2013

7 Manfaat Tanaman Jahe Untuk Pengobatan

Manfaat Tanaman Jahe Untuk Pengobatan

Manfaat jahe Untuk Pengobatan :

1. Mengobati Demam
Gingerol yang terdapat dalam akar jahe diketahui memiliki sifat anti-piretik (menyembuhkan demam). Jahe telah dikonsumsi sebagai obat demam dan batuk dalam obat tradisional maupun obat modern.

2. Mengobati Batuk dan Meredakan Radang Tenggorokan
Gingerol yang memiliki efek anti-inflamasi (anti—radang) efektif untuk mengobati batuk dan melegakan radang tenggorohan. Jahe banyak digunakan sebagai bahan obat batuk modern dan permen pelega tenggorokan.

3. Menghilangkan Capek
Minuman jahe dikenal sebagai pemulih stamina karena gingerol yang terdapat dalam jahe memiliki sifat menenangkan syaraf. Minum wedang jahe hangat membantu memulihkan kondisi tubuh yang capek setelah bekerja berat.

4. Mengobati Diare
Jahe memiliki sifat antimicrobial karena mengandung zingerone. Zingerone yang memberikan aroma yang khas pada jahe diketahui memiliki efektif melawan diare karena bakteri E. coli, khususnya pada anak-anak

5. Mengatasi Mual dan Muntah
Jahe mengandung shogaol dan gingerol yang memiliki kemampuan meredakan gerakan-gerakan saluran pencernaan sehingga mengurangi rasa mual.

6. Membantu Meringankan Arthritis (Radang Sendi)
Gingerol yang memiliki efek anti-inflamasi dapat membantu meringankan kondisi radang sendi (arthritis).

7. Mengobati Morning Sickness
Jahe banyak mengandung piridoksin (vitamin B6) yang berkhasiat mengobati penyakit morning sickness bagi wanita hamil.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar