Sabtu, 12 Januari 2013

7 Gejala Timbulnya Penyakit Maag

Gejala Timbulnya Penyakit Maag

7 Gejala Timbulnya Penyakit Maag

Penyakit Maag merupakan penyakit yang lazim diderita setiap orang. Penyakit maag atau biasa dikenal dengan gastritis merupakan penyakit yang timbul karena adanya gangguan pada lambung  yang disebabkan oleh meningkatnya kadar asam lambung.

Penyakit maag adalah penyakit gangguan lambung yang disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung. Kelebihan asam lambung dalam waktu yang lama akan berakibat pada peradangan lambung dan usus.Penyakit maag merupakan gejala penyakit akibat faktor yang merusak pertahanan mukosa lambung lebih besar daripada faktor yang melindungi pertahanan mukosa lambung,

Gejala Maag / Ciri – Ciri Penyakit Maag:

1. Perut kembung,
akibat asam lambung yang tinggi dan kurangnya enzim pada alat pencernaan.
2. Sering merasa lapar,
karena telat makan penderita maag sering kali makan dengan porsi yang terlalu banyak agar bisa menampung kekosongan lambung.

3. Mual dan muntah,
terjadi akibat impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal.

4. Kehilangan nafsu makan 
dan seringkali ditemui pada pasien-pasien penyakit maag. Kehilangan selera makan biasanya disertai dengan perasaan penuh pada perut atau kembung.

5. Ciri-ciri penyakit maag 
yang tergolong sangat umum adalah berkeringat tanpa sebab yang jelas (misalnya di ruangan dingin atau ber-AC), pingsan, denyut jantung menjadi lebih cepat, gangguan pencernaan dan cegukan.

6. Sakit saat buang air besar,
pola hidup yang tidak teratur dapat menyebabkan gangguan pencernaan termasuk pada saluran pembuangan akhir seperti rektum dan anus.

7. Selain daripada semuanya,
terus menerus bersendawa juga merupakan salah satu dari ciri-ciri penyakit maag akut. Ketika mengalami kembung, bersendawa awalnya mungkin dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun kenyataanya, itu hanya untuk sementara. Beberapa saat kemudian, anda akan segera kembung lagi dan kembali terus-terusan bersendawa.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar