Senin, 14 Januari 2013

4 Bahan Makanan Pengusir Masuk Angin

Bahan Makanan Pengusir Masuk Angin

4 Bahan Makanan Pengusir Masuk Angin

Masuk angin kerap kali diobati dengan cara dikerok menggunakan koin logam. Selain itu, kebanyakan orang menggunakan obat-obatan yang tersedia di toko obat. Sebenarnya tak harus menggunakan cara itu melulu. Anda bisa mencoba beberapa bahan makanan alternatif yang mampu mengusir masuk angin. 

Bahan makanan pengusir masuk angin:

1. Jahe hangat
Segelas jahe hangat mampu meredakan masuk angin. Hal ini dikarenakan efek farmakologis jahe banyak berfungsi bagi tubuh, seperti melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan, menghangatan badan, dan antiradang. Dengan efek farmokologis demikian, jahe dapat digunakan sebagai alternatif obat masuk angin.

2. Jeruk hangat
Disajikan dalam bentuk perasan atau jus hangat, jeruk kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu alternatif minuman yang tepat saat masuk angin.

3. Mint
Banyak manfaat yang didapat dari daun mint, selain sebagai pengusir bau mulut, daun mint yang ditambahkan pada teh hangat dapat mengusir masuk angin karena kandungan ekspektoran dan dekongestan yang melegakan di dalamnya.

4. Sup
Siapa sangka jika sup hangat juga memiliki kegunaan untuk mengusir masuk angin? Berdasarkan penelitian para peneliti asal Nebraska University, sup berguna untuk mengusir dan meredakan gejala masuk angin dalam tubuh.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar