Kamis, 17 Januari 2013

5 Cara Cepat Menyembuhkan Bekas Luka Secara Alami

Menyembuhkan Bekas Luka Secara Alami

5 Cara Cepat Menyembuhkan Bekas Luka Secara Alami

Bagi sebagian orang memiliki kulit putih dan mulus tanpa ada bekas luka adalah impian apalagi bagi seorang wanita yang umumnya menuntut kesempurnaan. Bekas luka memang tak sedap dipandang mata, apalagi jika letaknya terlalu strategis seperti di tangan serta jika ukuran bekas luka terlalu besar. Bekas luka biasanya terjadi karena kecelakaan ataupun setelah melakukan operasi.

Cara Cepat Menyembuhkan Bekas Luka Secara Alami:

1.Jeruk Nipis 
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.

2.Mentimun 
Selain jeruk nipis, ternyata mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.

3.Madu 
Madu selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka atau noda hitam di kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama semalaman. Lakukanlah setiap hari secara rutin hingga bekas luka memudar dan hilang.

4.Minyak Zaitun 
Minyak zaitun dipercaya berkhasiat dalam menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya hanya dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

5.Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar 
Minyak biji pangkal bunga mawar telah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar