Selasa, 15 Januari 2013

8 Cara Mengatasi Biang Keringat

Cara Mengatasi Biang Keringat


Penyakit ini memang bukan penyakit berbahaya dan bukan pula penyakit yang susah diobati, tetapi orang yang mengalaminya akan cukup tersiksa apalagi bayi. Biang keringat biasanya disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori sehingga keringat tidak bisa keluar dengan bebas. Ini diperparah jika keadaan udara panas dan lembab, maka keringat akan semakin banyak keluar. Bayi biang keringat biasanya rewel karena badannya gatal-gatal sedangkan mereka belum bisa harus bagaimana. Kulit pada bayi biang keringat tampak berbintik-bintik putih dan merah serta terasa gatal, terutama saat udara panas.

Cara mengatasi biang keringat:
  • Longgarkan pakaiannya atau melepaskannya, dan memindahkan dia ke ruang lapang atau tempat yang teduh.
  • Anda juga bisa menempatkan bayi anda di handuk katun yang dapat membantu menyerap keringatnya.
  • Kompres dingin dengan lap basah ke daerah yang terkena biang keringat.
  • Mandi hangat dengan sedikit baking soda - 2 sendok teh per galon - juga dapat membantu.
  • Biarkan dia berada di udara kering daripada menggosok dia dengan handuk.
  • Usahakan jangan menggunakan salep atau krim pada biang keringat. Ini dapat membuat biang keringat makin buruk oleh kelembaban berangkap.
  • Jika panas di malam hari, gunakan pendingin udara atau kipas angin di kamar bayi Anda. Langsung kipas dekat bayi Anda tetapi tidak langsung pada dirinya. Atau letakkan kipas angin cukup jauh dari posisi bayi anda. Hal ini juga membantu agar bayi anda merasa nyaman dan tidak kedinginan.
  • Potonglah kuku bayi secara teratur agar tidak menggaruk jika biang keringat mulai terasa gatal. Anda juga bisa memakaikan bayi anda sarung tangan kecil agar ia tak menggaruk dirinya sendiri. Hal ini untuk mencegah biang keringat menjadi semakin parah dan mencegah iritasi pada kulit bayi anda.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar