Senin, 14 Januari 2013

4 Cara Alami Mengatasi Timbulnya Ketombe

Cara Alami Mengatasi timbulnya Ketombe

4 Cara Alami Mengatasi Timbulnya Ketombe

Ketombe bukanlah suatu penyakit ataupun virus. Anda tidak akan tertular ketombe dengan saling bertukar atau meminjam sisir dan bantal. Serpihan yang tampak pada rambut adalah sel kulit mati yang dihasilkan oleh jamur mallassezia.

Sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang menemukan obat penyembuh ketombe. Obat-obatan yang ada hanya berfungsi membantu para penderita ketombe mengatasi efek sampingnya,yaitu dengan mengontrol jamur mallassezia penyebab ketombe. Sampo anti-ketombe yang mengandung formula Zinc Pyrithione (smart ZPT) terbukti mampu menghilangkan efek samping yang tampak sampai dengan 100% (kulit kepala kering, gatal, dan serpihan ketombe).

Cara mengatasi ketombe dengan cara alami
  1. Jeruk Limau
    Gunakanlah satu sendok teh air jeruk limau sebagai pembersih terakhir saat keramas. Cara ini tidak hanya akan membuat rambut bersinar tetapi juga mengangkat dan mencegah ketombe.
  2. Bit
    Bit juga dilaporkan efektif dalam mengatasi ketombe. Caranya rebuslah bit beserta akarnya. Selanjutnya air rebusan ini dipijatkan ke kulit kepala dengan ujung jari setiap malam. Bit putih akan bekerja lebih baik dalam mengatasi ketombe.
  3. Pare
    Jus pare dinyatakan bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi ketombe. Caranya dengan menggosokan jus ke seluruh kulit kepala.
  4. Cuka Sari Apel dan Limau
    Selain bahan diatas, ketombe juga bisa dihlangkan dengan cara memijat kulit kepala selama setengah jam sebelum tidur  dengan menggunakan jus limau. Selain itu, juga bisa menggunakan cuka sari apel yang telah diencerkan. Menggunakan cuka setelah keramas juga bisa membantu mengangkat ketombe.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar