Minggu, 13 Januari 2013

4 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam

Cara Mengatasi Susah Tidur Malam

4 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam

Susah tidur di malam hari dialami banyak orang saat ini. Di zaman modern yang serba canggih, waktu tidur kerap tersita oleh pekerjaan dan beban pikiran yang menumpuk. Bahkan tak jarang menjelang waktu tidur Anda masih disibukkan dengan aktivitas membuka email, browsing internet atau pun menonton TV.  Aktivitas menjelang tidur ini tentu akan berpengaruh pada pola dan kualitas tidur, sehingga tak jarang di antara Anda kerap mengalami kesulitan tidur atau mengalami gangguan tidur.

Cara mengatasi susah tidur malam: 
  1. Langkah pertama, cari penyebabnya terlebih dahulu. Barulah anda cari solusinya cara mengatasi anda susah tidur.
  2. Jika ternyata anda stress atau cemas, coba selesaikan masalah stress anda dengan bermacam cara seperti curhat kepada teman terdekat, berlibur, atau melakukan kegiatan yang sifatnya penghilang stress lainnya seperti jalan-jalan atau ke tempat rekreasi. Atau anda bisa melakukan hobby anda untuk menghilangkan stress anda seperti bernyanyi, olah raga, atau hobby anda lainnya yang sifatnya menyenangkan dan menyehatkan.
  3. Jika ternyata anda punya suatu penyakit, maka konsultasikan dan lakukan pengobatan rutin terhadap penyakit yang anda derita ke dokter.
  4. Jika ternyata anda berada di lingkungan yang bising, usahakan anda temukan cara untuk menyamankan suasana menjelang tidur anda seperti dengan mendengarkan lagu-lagu pengantar tidur.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar