Minggu, 13 Januari 2013

Kenali 5 Penyebab Rambut Menjadi Rontok ?

Penyebab Rambut Menjadi Rontok ?

Kenali 5 Penyebab Rambut Menjadi Rontok ?

Penyebab rambut rontok dapat dipengaruhi banyak faktor, mulai dari hormon hingga faktor lain dari luar. Bagi sebagian orang rambut rontok menjadi salah satu hal yang sangat mengerikan khususnya bagi para wanita. Berdasarkan survei hampir 50% wanita mengalami kerontokan pada rambut, dan rata-rata rambut rontok hingga 50-100 helai per harinya. Bayangkan jika hal tersebut terus terjadi, lama-kelamaan pasti akan menyebabkan kebotakan. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita mengetahui lebih lanjut berbagai penyebab kerontokan rambut sehingga kita bisa menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasinya.

Kenali Penyebab Rambut Menjadi Rontok:
  • Stress menjadi salah satu penyebab rambut rontok, hal ini menyebabkan folikel rambut terserang sel darah putih atau folikel menjadi tertidur, solusinya adalah relaksasi dan hindari stress.
  • Kekurangan kalori dan nutrisi, biasanya wanita sering melakukan diet atau melangsingkan badan, namun terdapat efek samping pada terjadinya kekurangan protein, kalori dan nutri rambut, sehingga rambut jadi tidak sehat, lemah dan pada akhirnya rontok, solusinya coba konsumsi makanan yang seimbang dan bergizi tinggi
  • Hypotiroidism, atau terjadi ketidak seimbangan hormon pada  tubuh anda, sehingga terjadi perubahan pada hormon testosteron menjadi hormon dht, solusinya bisa gunakan anti dht dan produk penumbuh rambut
  • Rambut rontok karena obat-obatan tertentu yang menjadikan efek samping pada rambut, obat seperti kemoterapi, anti depresan, diuretik, bisa menyebabkan rambut anda rontok bahkan rontok hebat, solusinya bisa mnggunakan obat alternatif, atau gunakan sesuai anjuran.
  • Anemia, atau kekurangan zat besi pada sel darah merah, hal ini menyebabkan folikel rambut sakit dan lemah.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar