Sabtu, 12 Januari 2013

7 Penyebab Munculnya Flak Hitam di Wajah

Penyebab Munculnya Flak Hitam di Wajah

7 Penyebab Munculnya Flak Hitam di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam dengan cara mudah dan sederhana untuk menambah rasa percaya diri. Cara menghilangkan flek hitam untuk menghilangkan noda hitam pada wajah anda yang mengganggu anda dalam berpenampilan.

Mempunyai wajah yang bersih dan sehat adalah idaman setiap orang, ketika bercermin menjadi kepuasan tersendiri melihat wajah yang halus, bersih dan sehat. Tidak semua orang memiliki wajah yang bersih. Ada beberapa masalah kulit yang mereka hadapi, misalnya, jerawat, kulit berminyak, dan bintik hitam.

Penyebab timbulnya bintik hitam di wajah:
  • Sinar Ultraviolet – Sinar Ultraviolet merusak gugus sulfihidril di epidermis sehingga tidak bisa berikatan dengan ion Cu dari enzim tirosinase. Akibatnya tak ada yang menghambat proses pigmentasi.
  • Hormon – Estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone) berperan pada terjadinya flek. Pada kehamilan, flek biasanya meluas pada trimester ketiga. Pada pemakai pil kontrasepsi, flek tampak dalam 1 bulan sampai 2 tahun setelah dimulai pemakaian pil tersebut.
  • Obat-obatan – Difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin dapat menyebabkan timbulnya flek. Obat ini ditimbun dilapisan dermis bagian atas dan secara kumulatif dapat merangsang hiperpigmentasi.
  • Genetik – Dilaporkan adanya kasus keluarga sekitar 20-70 persen.
  • Ras – Hiperpigmentasi banyak dijumpai pada golongan Hispanik dan golongan kulit berwarna gelap.
  • Kosmetika – Pemakaian kosmetika yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan fotosensitivitas yang dapat mengakibatkan timbulnya hiperpigmentasi pada wajah, jika terpapar sinar matahari.
  • Idiopatik (tidak jelas) – Untuk menghilangkan secara total sangat sulit, karena flek itu bersifat kronis residif, artinya merupakan proses yang sudah berlangsung lama dan bisa balik lagi. Kita bisa membantu untuk menipiskan dan menyamarkannya, dan hal ini juga membutuhkan kesabaran dan kontrol yang teratur. Pengobatan yang sempurna adalah terapi kausal yaitu mencari penyebabnya.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar