Jumat, 11 Januari 2013

8 Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang akan membuat kita agak jengkel, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu/kotoran yang sering menempel di pori kulit dan bisa mengakibatkan jerawat muncul. Sudah banyak jenis/merk kosmetik yang dapat mengurangi minyak berlebih, seperti facial foam yang anti minyak dan juga krim sunblok yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak:


1. Membersihkan wajah secara teratur dua kali sehari.
Gunakan sabun muka khusus kulit berminyak dan gosoklah wajah dengan lembut.

2. Pilihlah produk kosmetik 
Yang sesuai untuk jenis kulit berminyak atau berbahan dasar air (water-based). Setelah memakai make up, bersihkan wajah menggunakan pembersih dan penyegar wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.

3. Lakukan masker wajah secara teratur dua kali seminggu.
Anda juga dapat melakukan facial di klinik kecantikan untuk perawatan lebih lanjut.

4. Kulit berminyak juga memerlukan pelembab. 
Pilihlah pelembab kulit yang khusus diformulasikan untuk kulit berminyak agar kulit tidak terlihat semakin berminyak.

5. Pakailah produk pelindung matahari
Yang melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B saat beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari selain dapat membuat kulit kering juga dapat meningkatkan produksi minyak di kulit.

6. Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan gorengan. 
Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan segar.

7. Berkonsultasilah dengan dokter
Sebelum memilih kontrasepsi agar tidak menimbulkan efek samping pada kulit. Jenis kontasepsi seperti pil KB dapat mempengaruhi produksi hormon wanita. Perubahan kadar hormon tertentu dapat meningkat produksi minyak berlebih dan memicu munculnya jerawat pada kulit.

8. Berolahraga secara teratur.
Olahraga dapat melancarkan aliran darah dan mencegah pori-pori tersumbat. Keringat yang keluar saat berolahraga justru dapat mengurangi minyak kulit dan mencegah jerawat.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar