Jumat, 11 Januari 2013

4 Tips Merawat Kulit Berminyak

Tips Merawat Kulit Berminyak


Kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit, diantaranya adalah munculnya komedo dan jerawat.Kulit berminyak disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: keturunan, pola makan, hormon, cuaca, dan kebiasaan hidup seseorang. Minyak berlebih pada kulit menyebabkan kulit terlihat mengkilap, pori-pori tersumbat, dan jerawat.

Tips Merawat Kulit Berminyak:

1. Bersihkan wajah setiap malam sebelum tidur.
Cuci dan bersihkan wajah dari make-up dan kotoran setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih.Pastikan pembersih wajah yang Anda gunakan memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk kulit.

2. Hindari produk kecantikan yang berbahan dasar minyak.
Banyak orang yang memiliki jenis kulit berminyak salah memilih dan menggunakan produk kecantikan untuk kulit mereka.Gunakan produk yang berbahan dasar air, bukan yang berbahan dasar minyak.
Setiap foundation atau produk kecantikan lain yang berbahan dasar minyak pada akhirnya akan menimbulkan lebih banyak minyak pada wajah.Pastikan membaca lebih teliti bahan yang digunakan pada setiap produk yang akan Anda beli.

3. Rileks dan hindari stres.
Seperti yang kita ketahui bersama, stres bisa menimbulkan masalah pada kulit. Stres dapat membawa efek negatif pada kulit berminyak dan menimbulkan banyak jerawat dan komedo.
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh rileks adalah dengan berendam di air hangat selama 10-15 menit atau membaca buku favorit.Ini akan membantu tubuh dan kulit mendapatkan waktu istirahat serta relaksasi.

4. Banyak minum air putih dan diet sehat.
Gaya hidup sehat akan berdampak langsung untuk meningkatkan kesehatan kulit. Tetap terhidrasi sangat penting bagi kulit Anda.

Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan, maka kulit akan kering dan bisa menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah.Konsumsilah makanan sehat dan hindari junk food. Minum air putih setidaknya 8-10 gelas perhari

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar