Senin, 14 Januari 2013

5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Pergantian musim merupakan saat yang paling tidak nyaman bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan pada saat pergantian musim, kelembaban serta intensitas cuaca pun berubah secara tidak normal. Hal tersebut mengakibatkan banyak penyakit pada manusia, seperti demam, flu, dan sebagainya.

Selain itu juga, banyak sekali diantara mereka yang mengalami bibir pecah-pecah. Hal seperti ini seringkali membuat mereka tidak nyaman. Bibir pecah-pecah bisa mengakibatkan iritasi pada bibir. Selain itu, bibir pecah-pecah dengan level yang sangat parah juga bisa membuat kulit bibir mudah terkelupas dan berdarah. 


Di sini kita akan mencoba memberi tips yang bisa berguna bagi anda semua untuk mengatasi Bibir Pecah-Pecah.Mengatasi Bibir Pecah-Pecah merupakan hal yang sangat mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Hanya saja, ketelatenan untuk melakukan tips tersebut harus dilakukan untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dalam waktu yang singkat.


Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah dan Kering:

1.Jangan Menjilat Bibir
Buat kamu yang memiliki kebiasaan menjilat bibir, pilihlah lipbalm yang pahit dan hindari menggunakan lipbalm rasa buah yang akan menggoda kamu untuk menjilat bibir. Karena Air liur akan cepat menguap dari bibir, dan akan menyebabkan bibir semakin kering. 


2.Menggunakan Lip Balm atau Pelembab Bibir

Biasakan untuk selalu membawa lip balm alias pelembab bibir kemana pun kamu pergi, dan jangan lupa selalu memakai atau mengoleskan Lip Balm ke bibir dan sekitarnya saat mulai terasa kering. Untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari, lebih baik menggunakan Pelembab Bibir yang mengandung SPF, shea butter dan beeswax.


3.Membersihkan Bibir Sebelum Tidur

Ritual sebelum tidur yang kamu lakukan jangan hanya menggosok gigi, mencuci muka, atau memakai pelembab saja. Biasakan melakukan ritual membersihkan bibir setiap malam sebelum tidur. Agar bibir tetap sehat, indah, dan terhindar dari kekeringan.

Caranya:

- Ambil handuk kecil, dan basahi dengan air hangat

- Lalu gosokkan handuk basah tersebut perlahan-lahan pada bibir untuk mengelupas kulit mati penyebab bibir pecah-pecah.

- Setelah terasa halus, oleskan pelembab bibir. Pelembab ini akan bekerja menutrisi bibir selama kamu tidur.


4.Banyak Minum Air Putih

Banyak Manfaat minum air putih yang baik untuk tubuh, dengan sedikitnya 8 gelas air putih setiap hari, salah satunya untuk Bibir. Biasanya penyebab bibir kering karena kekurangan cairan dalam tubuh. Jadi, selain menggunakan pelembabkan bibir dari luar (dengan mengoles lip balm), tapi juga melembabkan dari dalam tubuh dengan minum air mineral.


5.Hindari Rokok dan Alkohol

Dua jenis barang ini memang punya banyak hal yang tidak baik untuk tubuh kita. Selain berakibat buruk untuk kesehatan tubuh, dan Kecerahan Kulit, Rokok dan Alkohol juga berpengaruh dan menjadi penyebab bibir pecah-pecah, kering dan berwarna hitam. Jadi, usahakan untuk menghindari Rokok dan Alkohol segera.


Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar