Kamis, 10 Januari 2013

4 Penyebab Umum Timbulnya Selulit

Penyebab Umum Timbulnya Selulit

4 Penyebab Umum Timbulnya Selulit

Selulit adalah guratan putih yang muncul karena kulit mengalami gangguan metabolisme. Selulit dapat dialami oleh mereka yang bertubuh kurus maupun gemuk khususnya di bagian paha, perut, lengan, dan pinggul. Selulit adalah masalah kulit umum yang cukup mengganggu khususnya bagi wanita. Jika seorang wanita mempunyai selulit di bagian tubuhnya maka ia akan tidak percaya diri ketika mengenakan pakaian yang terbuka, seperti bikini, gaun pesta yang seksi, maupun hot pants. Oleh karena itu selulit sebaiknya dihilangkan agar tidak menimbulkan krisis kepercayaan diri.

Penyebab umum timbulnya selulit:

1. Faktor hormon seperti esterogen yang merupakan salah satu penyebab timbulnya selulit. 
Terbentuk ketika terjadi perubahan hormon pada wanita dalam masa pubertas, hamil, dan meopause. Hal-hal lain yang menyebabkan perubahan hormon seperti mengkonsumsi pil kb juga dapat menyebabkan selulit.

2. Faktor fisik .
Terjadi ketika adanya perunbahan pada lapisan lemak dibawah kulit. Olah raga dan diet sehat tidak selalu berhasil menghilangkan selulit, hidup tidak sehat dan kurang nutrisi dapat memperburuk kondisi selulit.

3. Keseringan duduk. 
Keseringan duduk juga dapat memunculkan selulit ditambah bila dalam posisi yang kurang benar pada saat duduk badan agak membungkuk, kurang bergerak hingga sendi – sendi dari tulang tubuh menjadi kaku. Seperti terlalu lama duduk didepan komputer.

4. Sering berjalan kaki. 
Jalan kaki memang menyehatkan selain membuka rongga – rongga dari seluruh jaringan tubuh hingga sirkulasi darah lancar dan memompa jantung lebih baik lagi sehingga oksigen lancar mengalir keseluruh jaringan tubuh, yang salah adalah ketika duduk setelah berjalan kaki harus dipanjangkan ( direntakan lurus ) agar urat – urat pada seluruh bagian kaki tidak menekuk dan urat – urat kaki tidak menengang.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar