Sabtu, 12 Januari 2013

3 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Buah-buahan

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Buah-buahan

3 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Buah-buahan

Flek hitam merupakan bintik-bintik berwarna kecoklatan atau hitam pada kulit yang muncul akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Flek-flek hitam di kulit dapat bertambah banyak jumlahnya dan menyebar ke beberapa area.  Keberadaan flek-flek hitam seringkali mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang sehingga perlu dihillangkan.

Cara alami menghilangkan flek hitam dengan buah-buahan:
  1. Semangka memiliki kandungan air, serat, vitamin A, B dan C yang cukup tinggi bermanfaat dalam meminimalisir kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih segar. Caranya cukup mudah yaitu dengan memblender daging semangka secukupnya kemudian oleskan merata pada wajah lalu diamkan selama 15 hingga menit  kemudian bersihkan wajah dengan air hangat lalu membilasnya dengan air dingin. Lakukan cara ini secara berkala minimal 2 kali seminggu.
  2. Seperti yang kita ketahui bengkoang bermanfaat dalam hal memutihkan kulit, pada dasarnya kita juga dapat memanfaatkannya sebagai masker untuk menyamarkan flek hitam dengan mengangkat kulit mati pada daerah flek sehingga secara bertahap akan menipiskan flek. Caranya : Parut atau belender bengkoang yang telah dikupas kulitnya terlebih dahulu lalu peras dan ambil saripatinya lalu gunakan sebagai masker dan biarkan hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat lalu membilasnya dengan air dingin. Lakukan cara ini secara berkala minimal 2 kali seminggu. anda juga dapat memanfaatkan mentimun dan tomat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cara yang sama
  3. Menggunakan biji asam dengan cara menghancurkan biji asam hingga cukup halus kemudian dicampur minyak zaitun secukupnya lalu gunakan sebagai masker.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar