Minggu, 13 Januari 2013

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan anugerah terindah bagi setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau alami adalah dambaan bagi setiap wanita, untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawat rambut agar nampak sehat, indah dan berkilau. Permasalahan rambut yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari adalah seperti masalah rambut rontok, rusak, patah, bercabang ataupun berketombe. Semua permasalahan tersebut dapat dengan mudah kita atasi dengan cara merawat rambut secara teratur setiap hari.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami:
  1. Pijatlah kulit kepala
    Lakukan secara rutin setiap hari. Pijatan pada kulit kepala ini bertujuan untuk merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan minyak esensial untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut rontok.
  2. Gunakan Lidah Buaya
    Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  3. Menggunakan minyak hangat
    Banyak orang yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan rambut berketombe. Padahal dengan cara ini rambut Anda akan bebas dari ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.
  4. Memanfaatkan Teh Hijau
    Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  5. Daun Seledri
    Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.
  6. Dengan Jus Bawang Putih & Jahe
    Usapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar