Selasa, 15 Januari 2013

5 Cara Menghilangkan Bau Badan Membandel

Cara Menghilangkan Bau Badan Membandel


Menurut Wikipedia, Bau badan atau bromhidrosis adalah bau bakteri/ kuman pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, sehingga penhuraian keringat menjadi berlebihan dan sel-sel kulit terlepas. Tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau.

Tips Menghilangkan Bau Badan Tubuh:

1.Cukur Bulu Ketiak
Salah satu penyebab bau badan adalah berasal dari keringat di ketiak. Jadi pastikan bahwa Anda rajin untuk mencukur bulu rambut yang ada di ketiak. Sebab, jika rambut ketiak dicukur, paling tidak keringat tidak bisa terakumulasi.

2.
Gosok Tubuh dengan Scrub
Bau menyengat yang berasal dari tubuh biasanya karena jenis bakteri tertentu yang muncul bersama keringat. Oleh karenanya, untuk menyingkirkan bau tersebut paling tidak gosok tubuh Anda dengan scrub khusus setidaknya dua kali seminggu. Sebab, sabun mandi biasa belum tentu ampuh untuk mengatasinya.

3.
Gunakan Astringent
Seperti disebutkan sebelumnya, bau badan tidak disebabkan oleh keringat, tetapi bakteri yang tumbuh pada keringat. Jadi setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh secara menyeluruh dengan handuk. Kemudian gunakan astringent untuk membunuh semua bakteri pada kulit Anda.

4.
Konsumsi Makanan kaya Zat Besi
Pada penelitian, kekurangan zat besi ternyata dapat meningkatkan bau badan pada pria. Jadi mulailah konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kangkung, bayam, kismis atau telur.

5.
Hindari Makanan tertentu
Tak hanya mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, namun Anda juga harus menghindari beberapa makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh, soda, bawang. Pasalnya, hal itu dapat merangsang kelenjar endokrin yang bisa menghasilkan lebih banyak testosteron. Jika Anda sulit untuk berhenti mengkonsumsi, paling tidak batasi asupannya.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar