Sabtu, 12 Januari 2013

3 Cara Mudah Mengobati Gusi Membengkak

Cara Mudah Mengobati Gusi Membengkak

3 Cara Mudah Mengobati Gusi Membengkak

Pembengkakan pada gusi yang menyebabkan rasa sakit pada gusi ini dinamakan Gingivitis, yaitu kondisi gusi ke-merahan, bengkak atau tampak lebih "gemuk" dan tampak mengkilat, mudah berdarah secara spontan atau saat menyikat gigi, dan sering kali terjadi bersamaan dengan akumulasi tartar atau kalkulus (karang gigi) di sekitar permukaan gigi yang berbatasan dengan gusi.

Cara mengobati gusi yang bengkak dengan cepat dan ampuh:
  1. Untuk meringankan nya bisa dengan air hangat di campur garam,gunakan untuk berkumur sebentar dan terbukti manjur meringankan rasa sakit,atau bisa berkumur dengan air hangat di campur daun sirih ,jika masih terasa sakit bisa  minum obat penghilang rasa sakit seperti aspirin atau sejenisnya,untuk meredakan pembengkakan bila perlu minum antibiotik untuk menangkal infeksi  tentunya dengan resep dan  Tips terakhir pergi ke dokter gigi.
  2. Kebiasaan yang sering dilakukan tetapi sebenarnya salah seperti memasukan obat atau apalah ke gigi yang berlubang,mengoleskan balsem atau menempelkan koyo di sekitar pipi yang sakit justru akan menambah rasa sakit walaupun efek nya  hanya 1- 3 jam.
  3. Gusi bengkak menyeluruh dan sakit padahal tidak ada gigi yang berlubang kalau ini disebut pembengkakan gusi atau istilah kedokteran nya Gingivitis,kenapa bisa terjadi kemungkinan disebabkan oleh karang gigi yang  terjadi dari penumpukan sisa makan yang lama kelamaan mengendap menjadi keras dan sebagai sarang kuman yang menyebabkan gusi bengkak.dan mungkin juga karena ada bakteri tertentu yang menyebabkan gusi bengkak biarpun gigi bersih tanpa ada karang gigi
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar