Kamis, 10 Januari 2013

5 Jenis Makanan Penyebab Selulit

Jenis Makanan Penyebab Selulit

5 Jenis Makanan Penyebab Selulit

Sebagian besar wanita didunia memiliki selulit hampir sekitar 90 % selulit ditemukan pada wanita dewasa dan jarang sekali ditemui pada pria dewasa. Selulit adalah gumpalan – gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh, selulit biasanya ditemui berbentuk seperti kulit jeruk sunkist dan pada wanita yang sudah tua selulit keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.
Selulit biasanya terdapat pada paha, pinggir paha, sekitar selangkangan paha, pantat, perut dan pada orang gemuk biasanya terdapat di sekitar lipatan kulit belakang lutut dan juga terkadang terdapat pada ibu hamil.

Inidia akanan penyebab selulit:

1. Makanan manis
Makanan yang sangat kaya dengan campuran bahan utama yaitu gula mampu memberikan dampak negaif terjadinya selulit pada bagian tubuh anda. Makanan yang sarat akan gula ( Manis ) dapat menyebabkan metabolisme dan sistem organisme dalam tubuh menjadi terhambat sehingga memungkinan terjadinya kerusakan permanen pada tingkat sel yang terdapat pada jaringan tubuh. Untuk itu banyak disarankan agar mengurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, terutanma pada seseorang yang menderita diabetes, yang sedang menjalani program diet dsb. Makanan manis bayak terdpat pada kue – kue, coklat, makanan dengan karbonhidrat yang tinggi. Walaupun ada fakta yang mengatakan bahwa makanan dapat menjadi sumber energi baik bagi tubuh asalkan sesuai aturan dan takaran setiap harinya.

2. Makanan Asin
Makanan asin juga mempunyai peranan penting yang mengakibatkan selulit itu terjadi. Makanan asin selain mampu meningkatkan tekanan darah ( cenderung membawa dampak negatif pada emosional ). Caranya dengan membatasi penggunaan atau konsumsi makanan asin, semisal memasak dengan menggunakan garam beryodium, mengurangi konsumsi makanan seperti telur asin dan menyeimbangkan dengan minum air putih setiap harinya. Jika cairan air dalam tubuh lebh besar diisi makanan asin maka tubuh akan mempertahankan cairan tersebut, dan resistensi cairan yang terdpat pada garam akan semakin memperburuk meunculnya selulit.

3. Lemak Jenuh

Lemak jenuh merupakan faktor utama yang mempunyai peranan besar dalam menciptakan selulit sperti pada daging merah, coklat, sosis, mentega, krim, keju dsb. Maka lemak yang berasal dari makanan tersebut akan tersimpan tepat dibawah kulit dan akan memuncak lebih dahulu untuk Tubuh hanya mampu memecah lemak yang terdapat pada sayur dan buah.

4. Makanan Junk

Makanan Junk merupakan gabungan dari semua makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Makanan Junk tersebut merupakan penguat nyata timbulnya selulit, karena makanan junk memilik sistem orgaisme dalam tubuh. Secara bertahap sistem penceranaan tubuh tidak bisa langsung memecah makanan tersebut akan menimbun pada lapisan bawah kulit. Cara sederhana dengan mengurangi sedikit asupan makanan terutama yang banyak mengadung lemak dan di imbangi dengan makanan sehat penuh serat.

5. Alkohol
Alkohol memiliki senyawa berbahaya bagi tubuh karena memiliki tingkat kalori dan racun yang cukup tinggi. Bahkan dapat merusak jaringan sel – sel otak, sel – sel kulit, menguras vitamin C, kalsium yang mampu menghalangi lemak berlebih dalam tubuh. Alkohol merupakan salah satu keuntungan besar bagi selulit.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar