Rabu, 09 Januari 2013

5 Bahaya Minum Air Putih Jika Berlebihan

Bahaya Minum Air Putih Jika Berlebihan

5 Bahaya Minum Air Putih Jika Berlebihan

Kita mungkin sering mendengar betapa banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan banyak mengonsumsi air putih. Namun, jika terlalu banyak, bukannya keuntungan yang akan kita peroleh malah kerugian yang akan kita dapat.Layaknya obat, air putih juga memiliki dosis yang tepat untuk dikonsumsi, artinya jika kita terlalu banyak minum air putih maka berbagai efek samping akan kita rasakan sesudahnya.

Times of India menulis bahwa apabila tubuh kita menerima asupan cairan yang berlebihan justru akan mengganggu kadar kekentalan darah. Kondisi ini jelas akan mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh. Kekentalan darah akan menurunkan tingkat sodium dan menyebabkan pembengkakan sel. Akibat buruknya, orang akan mengalami pingsan, kejang-kejang, bahkan bisa mengalami koma. Akibat terburuknya, orang akan meninggal karena sel otak mengalami pembengkakan.

Takaran air yang berlebihan juga dapat meningkatkan volume darah. Dengan demikian kondisi tersebut akan memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk mengurangi jumlah air dalam sistem sirkulasi tubuh. 

Bahaya minum air putih jika kebanyakan:
  1. Jika tubuh kita menerima asupan cairan yang berlebihan akan menganggu kadar kekentalan darah dalam tubuh anda.
  2. Jika kadar keketalah darah kita terganggu maka akan berdampak pula pada terganggunya sistem peredaran dalam tubuh kita.
  3. Ternyata kekentalan darah didalam tubuh akan menurunkan sodium. Sehingga menyebabkan pembengkakan sel dalam tubuh anda.
  4. Resiko terburuk dari pembengkakan sel tersebut yaitu anda akan mengalami pingsan, kejang-kejang dan bahkan bisa menyebabkan anda mengalami yang namanya koma.
  5. Akibat palling buruk dari pembengkakan sel terutama di sel otak yaitu dapat menyebabkan kematian bagi manusia.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar