Sabtu, 12 Januari 2013

7 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Cepat Tua

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Cepat Tua

7 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Cepat Tua

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa merokok dan minuman beralkohol berefek negatif bagi kesehatan. Namun tidak banyak orang mengetahui apa saja hal-hal yang tampaknya sepele namun berdampak besar terhadap kesehatan. Berikut ini beberapa jenis kebiasaan yang membuat tubuh tampak lebih tua tanpa kita sadari.

Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua

1. Candu makanan manis.
Dibanding menyantap menu utama, sebagian besar pelaku diet ternyata lebih memilih kue atau buah manis sebagai dessert karena porsinya lebih kecil dan bikin cepat kenyang. Padahal, gula mengandung zat bernama glycation yang bisa merusak lapisan kolagen dalam kulit. Sedang kolagen berfungsi membuat kulit kenyal dan kencang. Selain dessert, nasi putih dan buah yang terlalu matang juga mengandung banyak gula.

2. Sayur sebagai lalapan.
Makan nasi tujuh sendok takut masih lapar? Tenang, semua enggak akan kejadian kalau kita menambah porsi sayur. Tapi sayangnya, banyak yang menganggap sayur hanya sebatas lalapan, bukan menu utama.

3. Malas angkat yang berat-berat.
Banyak perempuan yang menganggap olahraga angkat berat, bahkan menenteng belanjaan hanya untuk laki-laki. Padahal, rajin-rajin angkat barang berat bisa mengencangkan otot tangan dan kulit wajah.

4. Lebih suka lari dan main sepeda.
Olahraga dinilai bisa bikin pikiran lebih tenang. Sehingga, risiko stres pemicu penuaan dini bisa dikurangi. Sayangnya, lari atau main sepeda, hanya bisa menenangkan hati dalam beberapa jam saja. Anda boleh jadi sehat dan langsing, tapi cara ini tak cukup ampuh untuk bikin awet muda.

5. Kebanyakan olahraga.
Olahraga dan aktif bergerak memang ampuh bakar lemak, namun bila kegiatan itu membuat kita kelelahan dan tidur kurang dari lima jam sehari, bukannya sehat, tubuh malah terlihat tidak bugar. Kurang tidur juga bisa menimbulkan mata panda, siklus menstruasi tidak stabil, nafsu makan berkurang, dan memicu kelelahan otot jantung.

6. Diet super ketat.
Kebiasaan makan nasi Padang, menu ayam bakar, sambal ijo, dan lalap daun singkong mulai dihentikan. Anda pun mulai diet dengan memilih makan buah saja atau tak makan sama sekali. Pola makan dengan menghilangkan asupan lemak, karbo, dan kalori secara drastis seperti ini justru bisa memicu kulit kendur, rambut rontok, tulang keropos, dan kuku kusam karena kurang nutrisi.

7. Menghindari makanan antiaging.
Antiaging bukan cuma milik produk kecantikan, makanan pun bisa jadi “krim” yang ampuh bikin kulit kencang dan tak gampang keriput.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar