Minggu, 06 Januari 2013

6 Manfaat Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

Manfaat Menggunakan Sikat Gigi Elektrik


1. Membantu Menyikat Gigi dengan Benar
Banyak orang yang telah bertahun-tahun menggunakan sikat gigi belum mengetahui cara dan gerakan menyikat gigi yang benar. Sikat gigi elektrik dirancang berdasarkan rekomendasi para ahli kesehatan gigi mengenai gerakan menyikat gigi yang benar. Dokter gigi menyarankan gerakan menyikat gigi secara memutar, prinsip inilah yang diterapkan pada mekanisma gerakan sikat gigi elektrik.

2. Mendorong Pengguna untuk Menyikat Gigi Lebih Lama
Banyak orang yang menyikat gigi sekedarnya saja. Membersihkan gigi dan gusi secara menyeluruh seperti petunjuk dokter gigi membutuhkan waktu yang cukup lama (2 – 3 menit), padahal aktivitas menyikat gigi bagi sebagian orang sangat membosankan. Menggunakan sikat elektrik dapat membuat orang lebih betah untuk menyikat gigi. Sikat gigi listrik dilengkapi timer yang memberitahukan pengguna jika waktu menyikat gigi sudah cukup.

3. Menghindari Menyikat Gigi Terlalu Kasar
Sebagian orang berpikir bahwa semakin keras ia menekan sikat ke gigi dan gusi maka akan semakin bersih gigi dan gusinya. Dokter gigi menyarankan untuk menyikat gigi secara lembut untuk menghindari kerusakan gigi, gusi, dan mulut bagian dalam. Sikat gigi elektrik dilengkapi dengan sensor tekanan yang akan memberitahu pengguna jika ia menekan terlalu keras.

4. Lebih Nyaman
Kepala sikat gigi yang terlalu besar kurang nyaman di mulut. Gagang sikat gigi yang kecil juga kurang nyaman di tangan. Pada umumnya kepala sikat gigi elektrik lebih kecil dari sikat gigi manual. Pegangan sikat gigi elektrik juga lebih besar dan ergonomis untuk dipegang. Pengguna akan terhindar dari menyodok bagian dalam mulut yang dapat menyebabkan radang.

5. Memudahkan Pengguna dengan Disabilitas
Sebagian orang kesulitan menyikat gigi secara manual karena tidak susah menggerakkan lengan dengan sempurna misalnya karena artritis (radang sendi) pada punggung, lengan, atau tangan. Demikian pula dengan orang yang lanjut usia. Sikat gigi elektrik dapat membantu mereka menyikat gigi dengan lebih mudah.

6. Memudahkan Pengguna yang Memakai Kawat Gigi
Bayak pemakai kawat gigi yang kesulitan untuk menyikat gigi secara sempurna dengan sikat gigi manual. Oleh karena itu sikat gigi elektrik direkomendasikan untuk digunakan oleh orang yang memakai kawat gigi.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar