Selasa, 15 Januari 2013

3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Demam

Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Demam


Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37 derajat celcius yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan dan mengakibatkan suhu tubuh naik, dahi terasa panas, banyak keringat dan badan terasa tidak enak.

Yang Harus Dilakukan Saat Anak Demam:

1.Bersiaplah
Anak-anak mudah terserang demam, sediakan obat penurun panas dan pengompres yang bisa langsung digunakan. Penting juga untuk mengecek kesehatan anak secara rutin dengan memeriksakan anak secara berkala ke dokter.

2.Waspadai gejala serius
Segera bawa ke dokter jika anak berusia di bawah tiga bulan dan demamnya mencapai 37 derajat Celsius atau lebih. Untuk anak usia di atas tiga bulan, waspadai jika suhu tubuhnya sampai 40 derajat Celsius atau lebih. Segera periksakan jika demam tidak kunjung sembuh hingga tiga hari lamanya, atau anak Anda menunjukkan penurunan kondisi tubuh yang drastis.

3.Perhatikan lama obat bekerja
Kita biasa mengenal aturan minum obat pagi, siang dan malam, namun beberapa obat memiliki waktu bekerja yang lama bahkan hingga 8 jam. Oleh karena itu, jika anak sarapan dan minum obat pada pukul 8 pagi, belum tentu dia harus minum obat lagi di tengah hari. Perhatikan petunjuk minum obat pada resep dan botol obat untuk mengetahui aturan minumnya yang benar.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar