Senin, 14 Januari 2013

3 Cara Mengatasi Masuk Angin

Cara Mengatasi Masuk Angin

3 Cara Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin! Sebenarnya, angin tidak benar-benar masuk ke dalam tubuh. Yang benar adalah, tiupan angin menyebabkan suhu tubuh menurun. Lalu, muncul gejala seperti pusing, meriang, pegal-pegal, perut kembung, batuk-pilek dan demam. Dalam dunia  kedokteran, istilah masuk angin adalah bagian dari gejala flu, khususnya yang sering terjadi pada pergantian musim (pancaroba).

Cara Mengatasi Masuk Angin:

1. Makan secara teratur
Apabila anda terserang masuk angin, biasakan untuk makan secara teratur dan juga menkonsumsi vitamin baik dari alam ataupun berupa suplemen. Vitamin ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga masuk angin dapat direda. Cara mengatasi masuk angin ini cukup efektif dan juga tentunya dapat anda terapkan dengan mudah. Untuk menunjang keberhasilan dalam mengatasi masuk angin, sebaiknya jika anda mengendarai sepeda motor gunakan jaket yang tebal.

2.
Hindari minuman dingin
Jika anda sedang masuk angin jangan minum air minum yang dingin. Anda dapat minum wedang jahe sebagai alternatif pilihan untuk menghangatkan tubuh anda. Selain itu anda dapat mengoleskan minyak kayu putih atau balsem pada bagian perut anda, jika ingin yang lebih ekstrim lagi, andabisa melakukan kerokan tetapi jangan terlalu berlebihan dalam memberikan tekanan karena dapat mengiritasi kulit.

3.
Terapi lain
Cara mengatasi masuk angin yang terakhir ini cukup unik yaitu dengan mengisi sebotol air mineral dengan air panas, kemudian tambahkan air dingin sampai hangat. Rebahkan tubuh anda dan guling-gulingkan botol di atas perut anda.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar