Minggu, 13 Januari 2013

4 Cara Mencegah Wasir Atau Embeien

Cara Mencegah Wasir Atau Embeien

4 Cara Mencegah Wasir Atau Embeien

Wasir atau hemoroid adalah membengkaknya jaringan dinding dubur (anus) yang mengandung pembuluh darah balik (vena). Penyakit ini tidak membahayakan jiwa dan adakalanya tidak menunjukkan keluhan. Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis, yakni hemoroid interna dan hemoroid eksterna.

Cara Mencegah Ambeien Atau Wasir:
  • Mengkonsumsi makanan berserat, makanan berserat banyak terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan serta juga rumput laut.
  • Minum air yang cukup, air yang cukup dalam tubuh anda dapat membantu pencernaan dalam mencerna.
  • Jangan duduk terlalu lama, apabila anda memang harus duduk untuk waktu yang lama karena sebuah tuntutan, maka anda dapat menyiasatinya dengan beristirahat 2 jam sekali selama 15 menit. Selain itu, pastikan tempat duduk kursi anda harus dalam keadaan keras.
  • Jangan mengejan, usahakan untuk jangan mengejan terlalu kuat saat BAB, untuk menyiasatinya usahakan untuk jangan menahan buang air besar karena dapat mebuat feses anda mengeras.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar