Minggu, 20 Januari 2013

4 Cara Mengatasi Diare Secara Alami

Mengatasi Diare Secara Alami

4 Cara Mengatasi Diare Secara Alami

Diare adalah suatu kondisi di mana seseorang buang air besar berkali-kali dalam satu hari yang melebihi batas normal dan tinja atau feses yang keluar berupa cairan encer atau kental disertai angin / kentut dari dalam perut. Berikut di bawah ini adalah 4 (empat) Tips untukMengobati dan Mengatasi Diare / Mencret / Buang Air Besar.

Cara Mengatasi Diare Secara Alami:

1.Banyak Minum Air Putih
Dengan banyak minum air putih, berguna untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena terbuang pada saat kita buang air besar cair (mencret). Apabila saat sedang mengalami diare anda tidak cukup minum air putih, maka dapat terjadi dehidrasi pada tubuh kita. Yang menyebabkan lemas pada tubuh. Air putih juga membantu mendorong racun-racun yang berupa bakteri diare dalam tubuh kita, sehingga baik untuk penyembuhan diare.

2.Hindari Makanan Padat
Penderita diare tidak dianjurkan untuk makanan padat, karena pada saat diare saluran si penderita diare sudah sibuk menangani organisme patogen sehingga tidak mampu mencerna makanan padat dengan baik. Sebaiknya penderita diare dianjurkan untuk makan makanan yang lembut seperti bubur atau sup.

3.Makan Jambu Biji Merah
Jambu biji merah sangat baik dikonsumsi. Selain kaya akan vitamin C nya, jambu biji merah juga dapat menyembuhkan diare.

4.Minum Air Daun Jambu Biji Merah
Bukan hanya daging buahnya , daun dari jambu merah juga berfungsi untuk mengobati diare.Si daging buah berlapis kulit hijau ini sangat kaya akan fungsinya.

Caranya adalah cuci bersih daun jambu merah, kemudian direbus dengan air. Kemudian disaring antara daun dan air rebusan. Minum lah airnya.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar