Kamis, 10 Januari 2013

7 Gejala Umum Timbulnya Cacar Air

Gejala Umum Timbulnya Cacar Air

7 Gejala Umum Timbulnya Cacar Air

Cacar air atau varicella simplex merupakan salah satu penyakit menular yang paling ditakuti  oleh kebanyakan orang. Bukan karena penyakit ini mematikan, melainkan bekas lesi pada kulit penderita cacar air bersifat semi permanen. Penyakit cacar air dapat menyerang bayi, anak bahkan orang dewasa. Komplikasi penyakit ini pada anak-anak umumnya jarang terjadi, tetapi pada orang dewasa dengan daya tahan tubuh lemah dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti: ensefalitis (otak), pneumonia (paru-paru), glomerulonefritis (ginjal), karditis(jantung), dan hepatitis(hati).

Gejala Umun Timbulnya Cacar Air:
  1. Gejala cacar air biasanya diawali oleh benjolan kecil berwarna merah dalam jumlah banyak. Kemudian menjadi benjolan yang berisi cairan bening. Selanjutnya, benjolan akan kempes dan akan terbentuk semacam kerak jaringan (krusta).
  2. Banyak tumbuh benjolan di dada, punggung, atau wajah. Kemudian akan menjalar ke bagian tubuh lainnya seperti kepala, mulut, hidung, telinga, dan daerah genital.
  3. Mengalami nyeri tenggorok,nyeri perut.
  4. Mengalami Demam, kepala terasa agak sakit dan tidak enak badan
  5. Suhu badan meningkat
  6. Nafsu makan menghilang
  7. Dalam kondisi parah, ruam-ruam dapat muncul di wajah dan anggota gerak, tangan, lengan, kaki dan lain-lain.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar