Sabtu, 19 Januari 2013

4 Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Membersihkan Karang Gigi

4 Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi (Plak) adalah kerak bakteri yang berupa lapisan tidak berwarna dan lengket (kadang mengeras) yang terbentuk diantara pertemuan gigi dengan gusi. Plak ini menyebabkan pembusukan dan penyakit pada gusi.Pada umumnya Karang gigi terletak di tepi gusi (supragingival), bisa juga masuk ke celah antara gigi dan gusi (subgingival).

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi:

1.Harus rajin menggosok / menyikat gigi minimal dua kali sehari.
Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.
 
2.Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.

3.Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.

4.Sering mengkonsumsi buah Apel
Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu menghilangkan karang gigi/plak.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar