Kamis, 10 Januari 2013

5 Efek Samping Operasi Plastik

Efek Samping Operasi Plastik


Operasi plastik merupakan pilihan bagi seseorang yang ingin mengubah penampilan fisik mereka. Operasi plastik mampu merekonstruksi bagian tubuh yang dianggap sebagai kekurangan menjadi sesuai dengan bentuk yang diharapkan. Operasi plastik memang menawarkan banyak keuntungan dan solusi namun operasi plastik juga mempunyai efek samping bagi yang melakukannya. Ada beberapa efek samping dari operasi plastik, bahkan di tangan seorang profesional yang berpengalaman dan berkualifikasi sekalipun.

Sudah banyak beredar kisah tragis seputar operasi plastik. Tetapi operasi plastik masih saja memiliki banyak peminat terutama kaum hawa. Padahal tak sedikit pelakunya mengalami efek samping secara fisik dan psikologis. 
 
Inilah Efek Samping Dari Operasi Plastik:

1. Reaksi anestesi
Salah satu efek samping dari operasi plastik adalah reaksi negatif terhadap anestesi. Beberapa orang mungkin memerlukan waktu lebih lama sadar dari waktu yang diperkirakan. Individu dengan riwayat medis tertentu bahkan dapat mengalami reaksi yang serius pada organ-organ vital seperti jantung. Anestesi juga dapat memicu reaksi alergi terhadap bahan kimia yang digunakan selama proses pembiusan tersebut. Reaksi yang umum sebagai dampak anestesi bedah plastik adalah rasa mual dan muntah.

2. Infeksi
Individu yang menjalani bedah plastik berisiko mengalami infeksi karena kondisi ruang operasi yang tidak steril. Infeksi juga dapat terjadi karena adanya kontaminasi pada jaringan kulit yang terbuka setelah operasi atau perawatan pasca operasi yang kurang baik. Infeksi ini dapat terjadi dalam kasus ringan namun infeksi luka juga dapat menyebar dan menjadi kasus medis berat.

3. Kerusakan saraf
Efek samping lain dari operasi plastik adalah kerusakan saraf atau mati rasa di daerah tubuh yang mengalami operasi.

4. Penggumpalan darah
Penggumpalan darah adalah masalah umum dalam prosedur operasi termasuk operasi plastik. Penggumpalan darah ini dapat terjadi pada pasca operasi akibat tubuh harus beristirahat dan tidak bergerak selama proses pemulihan berlangsung. Penggumpalan darah dapat terjadi apabila darah mengumpul dan menggumpal di suatu area tubuh. Dokter dapat menguras darah dari area penggumpalan tersebut, namun penggumpalan darah yang terjadi di daerah-daerah vital seperti otak memerlukan perawatan medis serius yang dapat berbahaya dan mengancam nyawa.

5. Rasa sakit
Efek samping yang umum akibat operasi bedah plastik adalah rasa nyeri pada area sayatan. Rasa sakit umum terjadi pada operasi yang memerlukan banyak peregangan kulit, seperti implan payudara dan operasi pengangkatan wajah.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar