Kamis, 10 Januari 2013

10 Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

10 Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya hidung tersumbat, kurang tidur, alergi, proses penuaan, perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, terlalu banyak merokok, disfungsi hati, efek samping obat, terlalu banyak terpapar sinar ultraviolet, atau faktor keturunan.

Tips menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata:

1. Cukupi kebutuhan tubuh anda akan cairan, minum sedikitnya 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat memicu munculnya lingkaran hitam pada mata anda.

2. Hindari minuman yang mengandung soda dan kafein. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang dapat membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan berwarna lebih gelap. Kafein mengganggu penyerapan air dalam tubuh sehingga memicu dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan racun dalam tubuh tidak terbuang sempurna serta mempengaruhi warna kulit, termasuk di sekitar mata menjadi lebih gelap.

3. Usahakan Anda tidur minimal 8 jam sehari. Kurang tidur menyebabkan mata Anda lelah sehingga memicu terbentuknya kantong hitam di bawah mata.

4. Kompres mata menggunakan irisan mentimun. Ambil dua irisan tipis mentimun dan letakkan pada kelopak mata Anda. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan bengkak dan memberikan efek dingin pada mata.

5. Jika ingin memakai krim mata maka pilihlah krim yang mengandung vitamin C dan E dan diformulasikan khusus untuk area mata.

6. Gunakan masker kentang untuk mengurangi warna hitam di area bawah mata. Di dalam kentang terkandung enzim catecholase yang dapat membantu menyamarkan lingkar mata yang menghitam. Potong kentang yang sudah didinginkan dan bentuk sesuai dengan bentuk lingkaran bawah mata. Tempelkan potongan kentang tersebut di area bawah mata sekitar 20 menit.

7. Haluskan daun mint kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

8. Saat make up, aplikasikan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di area bawah mata. Sebaiknya aplikasikan concealer tipis-tipis setelah menggunakan alas bedak agar tidak membuat kerutan di bawah mata.

9. Rendamlah kantong teh yang sudah dipakai dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini diyakini efektif menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata.

10. Jika kantong mata hitam disebabkan oleh anemia maka Anda sebaiknya minum suplemen penambah darah yang mengandung zat besi, vitamin B6 dan B12.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar