Kamis, 10 Januari 2013

6 Cara Alami Mencegah Timbulnya Cacar Air

Cara Alami Mencegah Timbulnya Cacar Air

6 Cara Alami Mencegah Timbulnya Cacar Air

Cacar air atau varicella simplex merupakan salah satu penyakit menular yang paling ditakuti  oleh kebanyakan orang. Bukan karena penyakit ini mematikan, melainkan bekas lesi pada kulit penderita cacar air bersifat semi permanen. Penyakit cacar air dapat menyerang bayi, anak bahkan orang dewasa. Komplikasi penyakit ini pada anak-anak umumnya jarang terjadi, tetapi pada orang dewasa dengan daya tahan tubuh lemah dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti: ensefalitis (otak), pneumonia (paru-paru), glomerulonefritis (ginjal), karditis(jantung), dan hepatitis(hati).

Cara Alami Mencegah Teimbulnya Cacar Air:
  1. Menjaga kebersihan badan, pakaian dan lingkungan.
  2. Mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap vit dan terjaga.
  3. Menghindari sumber penularan penyakit cacar air.
  4. Imunisasi vaksin cacar air.
  5. Jangan mandi atau terkena air dulu. sebab bisa tambah parah. Jadi selama menderita cacar nggak peru di mandikan. cukup pakai bedak salycil atau mentol yang ditaburkan keseluruh tubuh. Hal ini juga berguna untuk mengurangi penyebaran cacar ke kulit yang lain.
  6. Jauhkan pakaian bekas penderita dari jangkauan anak, karena bisa menularkan penyakit.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar