Kamis, 17 Januari 2013

3 Jenis Minuman yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Minuman yang Dapat Menggugurkan Kandungan

3 Jenis Minuman yang Dapat Menggugurkan Kandungan

1.Minuman yang mengandung alkohol, mercuri, bersoda
Minuman tersebut adalah minuman yang membahayakan untuk ibu hamil, Kebiasaan buruk minum alkohol WAJIB dihentikan ibu yang sedang hamil. Sebuah studi menunjukkan bahwa plasenta sangat rentan terhadap alkohol. Akibatnya, alkohol dapat merusak otak janin. Selain itu, alkohol dapat mempertinggi potensi kelahiran prematur dan juga keguguran.
Beberapa kasus yang sering terjadi sebagai efek alkohol pada bayi adalah : gangguan mental, gangguan belajar, masalah pernapasan, gangguan daya ingat, lahir dengan berat badan rendah, bentuk kepala bayi abnormal.

2.Minuman yang mengandung kafein
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi kafein, menurut APA menyebutkan bahwa kafein membuat rentan terhadap keguguran, terutama pada usia kehamilan trisemester. Sebaiknya ibu hamil mesti membatasi kafein. Kafein bisa ‘menembus’ plasenta, sehingga akan memengaruhi detak jantung serta sistem pernapasan janin. Bahkan, beberapa studi menyebutkan, minum kopi secara berlebihan erat kaitannya dengan rendahnya berat badan lahir bayi dan meningkatkan risiko mengalami keguguran dan janin meninggal saat lahir.

3.Minuman Jamu Tradisional
Hampir bisa dipastikan bahwa Semua jamu berbahaya jika dikonsumsi untuk ibu hamil. Apalagi yang biasanya diyakini berkhasiat memperlancar proses persalinan. Itulah mengapa, walaupun masyarakat adat menyarankan, sebaiknya ibu hamil menyadari segala risiko yang mungkin timbul. Apalagi bila di dalam kemasannya terdapat tulisan “wanita hamil dilarang minum karena dapat berakibat gugurnya kandungan”. Tulisan seperti ini memang bisa diartikan Minuman yang dapat menggugurkan kandungan

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar