Minggu, 13 Januari 2013

4 Nutrisi Terbaik Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Nutrisi Terbaik Untuk Mengatasi Rambut Rontok

4 Nutrisi Terbaik Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting kebanyakan orang saat ini. Semakin banyak saja orang-orang yang semakin peduli dengan penampilan mereka. Salah satu yang menjadi persoalan bagi kebanyakan orang yang sangat memperhatikan penampilan mereka tersebut adalah masalah rambut rontok. Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang tersebut, sudah barang tentu Anda akan berusaha mencari cara mengobati rambut rontok yang menjadi permasalahan Anda saat ini.

Ya, sebenarnya ada banyak cara mengobati rambut rontok. Ada begitu banyak obat yang dijual di luar sana yang menyediakan dan mengklaim bahwa obat merekalah yang paling efektif dan paling baik. Baik itu yang dijual di toko-toko ataupun yang dijual di internet.Namun Lebih baik Menutrisi rambut dengan nutrisi terbaik karna cara ini menggunakan bahan alami.

Nutrisi terbaik untuk mengatasi rambut rontok:

1. Telur dan ayam
Asam amino adalah protein yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang memberikan protein seperti daging, ikan, unggas, produk susu, makanan kedelai dan telur. Unggas dan telur merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok.Telur kaya akan biotin dan vitamin B12, yang diperlukan untuk kesehatan rambut, kuku dan kulit. Ayam dan telur merupakan produk makanan yang memiliki protein berkualitas tinggi.

2.
Ikan dan lemak omega-3
Mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak esensial atau yang dikenal sebagai omega-3 lemak tak jenuh, dapat menjaga rambut dan kulit selalu sehat. Makanan yang kaya asam lemak omega-3 adalah ikan, seperti salmon, sarden, halibut dan mackerel. Sumber biji-bijian yang kaya asam lemak omega-3 misalnya kenari, biji rami dan kacang kedelai.

3.
Daging sapi, tiram dan kacang-kacangan
Daging sapi dan moluska terutama tiram, adalah sumber makanan yang terbaik dari zinc. Kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Kacang-kacangan seperti kenari, almond dan mete juag kaya protein dan zinc. Selain itu, alpukat dan minyak zaitun juga kaya vitamin E dan dapat mempromosikan rambut sehat.

4.
Sayuran hijau
Sayuran hijau gelap seperti bayam, brokoli, kol dan lobak Swiss, kaya akan zat besi, dan vitamin A dan vitamin C. Tubuh membutuhkan vitamin A dan C untuk menghasilkan sebum, yaitu zat berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut. Sebum bertindak sebagai conditioner alami untuk rambut Anda.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar