Selasa, 15 Januari 2013

4 Cara Mengatasi Panas Dalam

Cara Mengatasi Panas Dalam

Panas Dalam (Misnomer) adalah panas yang menyerang esofagus bagian bawah, yang kemudian menyebabkan rasa sakit, bibir pecah-pecah, mata merah, meriang, dan lidah terasa pahit.

Panas dalam yang datang tentu akan sangat mengganggu, terutama saat puasa seperti sekarang yang biasanya makan segala macam saat buka puasa.Penyebab panas dalam biasanya dikarenakan makan terlalu cepat, terlalu banyak mengkonsumsi daging, coklat, bawang, kopi, minuman beralkohol dan juga merokok.
Cara Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam:
  • Jaga berat badan. Tubuh yang terlalu gemuk atau pada wanita yang sedang hamil, perut bagian atas mendesak ke atas melewati diafragma.
  • Kurangi konsumsi daging.
  • Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif, tapi daya efektif susu tidak seefektif dibanding antasid.
  • Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar