Selasa, 15 Januari 2013

6 Cara Mengatasi Biang Keringan Pada Bayi

Cara Mengatasi Biang Keringan Pada Bayi


Biang Keringat adalah ruam kulit yang disebabkan tersumbatnya kelenjar-kelenjar peluh pada dada, ketiak, lilitan pinggang, lipatan paha, dan punggung.Gejala biang keringat adalah dengan timbulnya bintik-bintik putih atau merah pada kulit yang menimbulkan rasa gatal, terutama di dada, di leher, dan di punggung yang tertutup pakaian.

Cara Mengatasi Biang Keringan Pada Bayi:

1. Jagalah kebersihan badan, pakaian, dan lingkungan sekitar bayi Anda. Mandikanlah bayi Anda dengan rutin 2 kali dalam sehari. Jika udara panas dan lembab yang membuat buah hati banyak berkeringat, sering-seringlah mengelap badannya supaya badannya tidak basah dengan keringat yang bisa menyebabkan bayi biang keringat.

2. Berilah bayi pakaian yang tidak terlalu tebal, longgar, dan mudah menyerap keringat misalnya dengan pakaian dari bahan katun. Jangan memberinya pakaian yang ketat atau terlalu rapat. Berilah kelonggaran pada bayi Anda dan usahakan udara bisa bebas melewati antara sela-sela baju.

3. Gantilah baju bayi Anda dengan rutin atau jika telah kotor dan basah dengan keringat. Cucilah baju bayi Anda hingga bersih dan seterikalah supaya rapi dan kuman-kumannya hilang.

4. Buatlah sirkulasi udara yang baik di rumah Anda atau kamar bayi supaya udara dalam kamar tidak panas dan juga tidak lembab.

5. Jika bayi biang keringat, berilah obat gatal untuk mengurangi rasa gatalnya. Pilihlah obat gatal yang aman untuk bayi dan ini bisa ditanyakan kepada dokter atau apoteker. Obat gatal ini bisa berupa bedak tabur ataupun bedak cair yang biasanya mengandung salisil.

6. Jika menginginkan obat gatal yang alami, Anda bisa membuatnya sendiri. Ada beberapa resep mengatasi biang keringat, yaitu dengan memberi kulit bayi yang gatal dengan tepung tapioka yang dicampur air. Tapioka bersifat dingin sehingga diyakini dapat mendinginkan kulit. Resep lainnya adalah dengan melumatkan timun kemudian dicampur dengan tepung beras, lalu dioleskan ke bagian yang gatal.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar