Minggu, 13 Januari 2013

8 Penyebab Timbulnya Embeien Atau Wasir

Penyebab Timbulnya Embeien Atau Wasir

8 Penyebab Timbulnya Embeien Atau Wasir

Memiliki ambeien sangatlah menyakitkan, bahkan benar-benar menyiksa. Mulai dari duduk yang tak nyaman sampai sakit saat buang air besar (BAB). Walau bukan penyakit yang dapat membuat kematian, tapi bagi para perderita ambeien benar-benar merasa terganggu.


Ambeien atau disebut juga wasir adalah gejala akibat peleberan pembuluh darah vena didaerah sekitar anus. Ambeien sendiri masih dibagi lagi menjadi 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Untuk wasir eksternal, letaknya berada diluar lubang anus. Sedangkan wasir internel, letaknya berada disekitar rektum dan wasir jenis ini sewaktu-waktu dapat berubah menjadi wasir eksternal jika pembengkakannya terlalu parah. Kedua-duanya, sama-sama sangat menyiksa dan menderita bagi para penderitanya.


Penyebab Timbulnya Ambeien Atau Wasir:
  • Terlalu lama duduk, biasanya para pekerja kantoran yang sering duduk lebih mudah terkena ambeien.
  • Sembelit yang terlalu lama, feses anda yang terlalu keras dapat mengakibatkan wasir karena saat BAB anda membutuhkan tekanan lebih keras dan lubang pada anus yang terlalu sempit. Sehingga pembuluh vena anda mudah mengalami pembengkakan.
  • Keturunan, walaupun jarang wasir karena faktor keturunan tapi ada beberapa penemuan yang membuktikan bahwa wasir juga dapat diakibatkan oleh keturunan.
  • Pada saat hamil, ini juga sering ditemui pada ibu hamil karena seiring bertambahnya sang janin maka tekanan pada bagian bawah sang ibu semakin besar. Apalagi jika sang ibu sering mengejan saat buang air.
  • Diare yang berkepanjangan, diare yang terlalu lama membuat lubang anus tak elastis lagi dan lebih mudah menderita wasir.
  • Akibat penyimpangan seksual, seperti hubungan sesama jenis ataupun hubungan melalui lubang anus.
  • Terlalu sering mengejan, biasanya mengejan dilakukan ketika kotoran yang terlalu keras dan mebutuhkan tekanan untuk mendoron feses tersebut keluar. Nah, akibat seringnya mengejan mengakibatkan pembuluh vena mudah mengalami pembengkakan.
  • Akibat penyakit yang berhubungan dengan anus, seperti kanker usus dan infeksi dubur.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar