Minggu, 13 Januari 2013

12 Cara Agar Terhindar dari Susahnya Tidur

Cara Agar Terhindar dari Susahnya Tidur
 
12 Cara Agar Terhindar dari Susahnya Tidur
 
Buat yang cuma mengalaminya berapa kali kemungkinan tetap dapat untuk ditolerir namun bagaimana seumpama kerap alami diantara tanda-tanda tidur ini, tentu terlampau menyebalkan. insomnia tidak cuma permasalahan susah untuk tertidur akan tetapi terhitung juga susah untuk menjaga tidur, ke dua ini yaitu perihal yang yang senantiasa dirasakan pasien insomnia. orang yang menderita insomnia kebanyakan juga alami sakit kepala, susah berkonsentrasi serta mudah marah.
 
Cara Agar Terhindar dari Susah Tidur:
  1. Jangan mengkonsumsi makanan berat setidaknya 2 hingga 3 jam sebelum tidur.
  2. Lakukan relaksasi seperti meditasi atau yoga. Hal ini bisa membantu anda menurunkan tingkat stress dan kecemasan anda.
  3. Hindari asupan kafein, alkohol dan nikotin menjelang tidur. Kecuali anda memang tidak ingin tidur awal untuk menghindari rasa ngantuk.
  4. Minum segelas susu hangan atau bisa ditambahkan madu.
  5. Pertahankan suasana tenang dan nyaman di kamar tidur anda hingga bisa membuat kamar lebih hangat dan rileks untuk istirahat dan tidur.
  6. Jangan menunda tidur dimalam hari. Ketika anda sudah mengantuk, maka segeralah tidur.
  7. Badan yang terasa bersih dan segar akan lebih nyaman digunakan untuk tidur. Maka mandilah dengan air hangat sebelum tidur juga bisa membantu anda terhindar dari susah tidur.
  8. Ciptakan suasana tenang dan rileks sebelum tidur dengan mendengar lagu-lagu pelan pengantar tidur.
  9. Jika anda senang dengan membaca buku, hal ini juga bisa membantu anda untuk pengantar tidur. Maka bacalah buku sebelum tidur, maka biasanya lama-lama rasa kantuk akan datang.
  10. Sembunyikan jam dari pandangan anda. Ini akan membuat anda sering menghitung waktu disaat anda tidak bisa tidur.
  11. Jangan mengonsumsi obat tidur, hal ini akan membuat anda menjadi ketergantungan. Atasi masalah susah tidur anda dengan sesuatu yang lebih natural.
  12. Hindari mendengar, atau melihat cerita-cerita atau film yang menegangkan dan menyeramkan menjelang tidur. Hal ini akan menyebabkan imajinasi anda terbawa ke hal-hal yang baru saja anda lihat.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar