Minggu, 13 Januari 2013

4 Cara Alami Mencegah Rambut rontok

Cara Alami Mencegah Rambut rontok

4 Cara Alami Mencegah Rambut rontok

Kerontokan rambut atau hair loss pada wanita umumnya disebabkan karena perubahan hormon, kelebihan thyroid, gangguan pada pencernaan dan kurang darah. Tapi bisa juga sebagai akibat dari gaya hidup tidak sehat serta penataan rambut yang berlebihan dan tidak tepat. Cara mengatasi rambut rontok secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, cara mengatasi rambut rontok dengan melakukan perawatan rutin harian bagi rambut anda agar tetap dalam kondisi prima serta terjaga segala kesehatannya dengan memberikan nutrisi yang tepat bagi rambut anda sehingga terhindar dari masalah rambut rontok.

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok:

1. Dengan Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2.
Dengan Minyak Hangat
Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.

3.
Dengan Pijat Kulit Kepala
Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut.

4.
Dengan Jus Bawang Putih & Jahe
Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok. 

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar