Sabtu, 12 Januari 2013

6 Cara Mencegah Penuaan Untuk Kulit Berminyak

Cara mencegah penuaan untuk kulit berminyak

6 Cara mencegah penuaan untuk kulit berminyak

Wanita dengan kulit berminyak memiliki beberapa keuntungan dalam masalah penuaan. Kulit berminyak memiliki lebih sedikit garis halus dan kerutan jika dibandingkan dengan wanita berkulit normal atau kering. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah penuaan bagi wanita yang memiliki kulit berminyak, seperti dilansir oleh Times of India (10/01).


Cara mencegah penuaan untuk kulit berminyak:

1. Pakai tabir surya secara teratur
Apapun jenis kulitnya, menggunakan tabir surya adalah keharusan. Tabir surya digunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Yang paling penting, pilih tabir surya khusus kulit berminyak agar pori-pori tidak tertutupi.

2. Jangan mencuci muka terlalu sering
Jangan membersihkan wajah secara berlebihan bahkan jika kulit yang terasa berminyak membuat Anda ingin mencuci muka. Sering mencuci muka hanya akan meningkatkan produksi minyak pada wajah. Selain itu, terlalu sering mencuci muka membuat kulit kering. Lebih baik batasi mencuci muka dua kali sehari, dan gunakan kertas penyerap minyak untuk membersihkan minyak berlebih di wajah.

3. Remajakan kulit
Antioksidan akan membantu meremajakan kulit agar terlihat tetap elastis dan muda. Anda membutuhkan makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti berry, sayuran, kacang-kacangan, dan lainnya. Selain itu, gunakan pelembap yang mengandung antioksidan. Ingat untuk memilih pelembap khusus kulit berminyak.

4. Tidur cukup
Tidur cukup tak hanya penting untuk kulit tetapi juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, tidurlah terlentang karena tidur tengkurap bisa membuat wajah lebih cepat mengendur dan berkerut.

5. Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 menjaga kulit tetap sehat dan memperbaikinya dari dalam. Mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti salmon, telur, kedelai, dan yogurt akan sangat baik untuk kulit Anda.

6. Hindari gula, rokok, dan alkohol
Berhenti merokok adalah langkah terbaik untuk menjaga kulit. Begitu juga dengan gula dan alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi terlalu banyak gula dalam waktu lama bisa membuat kulit lebih cepat tua. Ganti makanan manis dengan sayur-sayuran dan buah.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar