Selasa, 15 Januari 2013

3 Cara Menyembuhkan Penyakit Demam

Cara Menyembuhkan Penyakit Demam


Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37 derajat celcius yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan dan mengakibatkan suhu tubuh naik, dahi terasa panas, banyak keringat dan badan terasa tidak enak.

Cara menyembuhkan penyakit demam:


1.
Minum air hangat sebanyak-banyaknya
Meminum air hangat dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh melalui air seni. Salah satu penyebab demam adalah karena banyaknya racun di dalam tubuh, sehingga tubuh perlu membersihkan diri mengeluarkan racun tersebut. Cara yang paling efektif dan tidak berbahaya adalah dengan minum air banyak-banyak saat sedang terkena demam. Sebaliknya kurangi konsumsi makanan kasar ketika sedang demam.

2.
Kompres dengan es
Jika sedang demam biasanya suhu badan akan naik, terkadang tubuh merasa kedinginan dan merasa menggigil.  Ambillah Es batu atau air dingin, kemudian simpan di atas kain dan letakkan di atas jidat dan perut anda. Tujuannya adalah untuk menurunkan panas tubuh anda. Ulangi hal tersebut bila kain yang berisi es tadi sudah tidak dingin lagi.

3.
Istirahat
Setelah badan di kompres dengan Es batu, maka segera istirahatkan diri anda. Berusahalah untuk tidur, biarkan tubuh anda bekerja menghentikan sakit demam anda. Saat demam biasanya anda akan merasa mual, jika itu terjadi jangan tahan diri anda untuk muntah, sebab itu adalah pertanda baik bahwa tidak lama lagi anda akan sembuh.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar