Senin, 14 Januari 2013

5 Penyebab Timbulnya Ketombe

Penyebab Timbulnya Ketombe

5 Penyebab Timbulnya Ketombe

Ketombe bukanlah suatu penyakit ataupun virus. Anda tidak akan tertular ketombe dengan saling bertukar atau meminjam sisir dan bantal. Serpihan yang tampak pada rambut adalah sel kulit mati yang dihasilkan oleh jamur mallassezia. 

Penyebab Timbulnya ketombe:

1.Dermatitis seboroik
Dermatitis seboroik merupakan infeksi pada kulit manusia yang disebabkan jamur yang tumbuh pada kulit manusia. Hal ini ditandai  dengan bersisik / mengelupasnya kulit yang di akibat oleh minyak atau lemak berlebih, dan Dermatitis seboroik salah satu penyebab umum munculnya ketombe dikulit kepala.

2.
Psoriasis
Psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai kulit bersisik berwarna kemerahan disertai rasa gatal atau perih. Psoriasis juga merupakan salah satu penyebab munculnya ketombe.

3.
Kulit kering
Kulit kering merupakan salah satu penyebab ketombe yang dapat diperburuk dengan penggunaan pengering rambut ( hair dryer ) dan kondisioner yang salah.

4.
Infeksi jamur
Infeksi jamur pada kulit dapat menyebabkan kulit berminyak dan biasanya ketombe dapat tumbuh secara subur.

5.
Penyebab lain
Penyebab lain dari ketombe dapat disebabkan oleh tingkat sterss yang tinggi, kurang menjaga kebersihan kulit kepala, berbagi sisir dengan penderita ketombe serta penggunaan sampo dan kondisioner yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok.ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga,manfaat daun,manfaat makanan dan manfaat minuman serta kesehatan juga kecantikan.

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar