Sabtu, 05 Januari 2013

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan 

Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Susu kedelai adalah pengganti sempurna untuk susu sapi bagi mereka yang menunjukkan intoleransi terhadap laktosa. Konsumsi susu kedelai juga merupakan pilihan yang tepat bagi bayi pendetita galaktosemia.

Galaktosa adalah sebuah monosakarida. Merupakan hasil pemecahan dari laktosa. Galaktosemia merupakan kelainan metabolik genetik langka yang mempengaruhi kemampuan individu untuk memetabolisme galaktosa.

Galaktosemia merupakan resesif autosomal yang diturunkan, yang memngakibatkan kekurangan suatu enzim yang bertanggung jawab untuk degradasi galaktosa.Jika Anda mengidap alergi tertentu, Anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsi susu kedelai. Pasalnya, susu kedelai tidak mengandung kasein, gluten, dan MSG.


Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan:

1.Mencegah Kolesterol
Tidak seperti susu yang lain, senyawa dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan profil lipid di dalam darah Anda. Adanay asam lemak tak jenuh dalam kedelai dapat menghambat kolesterol di dalam darah. Jika mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan juga mencegah pernyakit jantung koroner.

2.Mencegah Kanker Prostat

Perlu anda ketahui jika di dalam susu kedelai terdapat hormon fitoestrogen, hormon yang berasal dari tanaman ini dapat menghambat produksi testosteron khususnya pada pria. Dengan menurunnya kadar testosteron, maka secara signifikan dapat mengurangi risiko pernyakit kanker prostat.

3.Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan pernyakit yang biasanya menyerang para manula. Hormon fitoestrogen dalam kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang sehingga membuat tulang Anda kuat kini dan nanti.
 
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar