Sabtu, 05 Januari 2013

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Manfaat Minum Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Manfaat susu sudah tidak diragukan lagi. Hampir semua zat gizi yang terdapat dalam susu bermutu baik. Protein dan lemak susu memiliki sifat ketecernaan yang tinggi. Kandungan vitamin dan mineral susu juga relatif lengkap.

Susu dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Ada yang segar atau ada yang dalam bentuk terolah, seperti susu bubuk atau susu kental manis. Manusia juga mengonsumsi susu dari produk pangan yang mengandung susu, seperti keju, es krim, dan yogurt.

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil:
  • Protein. Zat protein pada susu kedelai terusun atas: arginin, lisin, lesitin, glisin, leusin, niasin, isoleusin, triptofan, fenilalanin, treonin. Zat-zat tersebut sangat baik untuk pertumbuhan janin pada ibu hamil, diantaranya adalah untuk mengoptimalkan pertumbuhan organ pada janin, memperbaiki jaringan yang rusak, memelihara fungsi organ Ibu hamil, hingga memperkuat sistem imun.
  • Lemak Nabati. Manfaat lemak nabati bagi ibu hamil adalah untuk cadangan lemak bagi tubuh ibu hamil dan janin.
  • Asam Folat. Kandungan asam folat pada susu kedelai membuat manfaat susu kedelai untuk ibu hamil sangat berguna dalam peningkatan pertumbuhan sel syaraf janin, terutama pada kehamilan trisemester 1.
  • Karbohidrat. Zat ini sangat berguna untuk sumber energi ibu hamil dan melancarkan sistem pencernaan. Hal tersebut penting bagi ibu hamil, karena akan mempengaruhi perkembangan janin.
Selain beberapa zat diatas, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dapat diperoleh dari kandungan vitamin yang ada pada biji kedelai, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B1, dan vitamin E. Vitamin-vitamin tersebut bermanfaat untuk menjaga fungsi mata, pertumbuhan tulang janin, menghasilkan energi, hingga mencegah keguguran.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar