Senin, 07 Januari 2013

5 Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

5 Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Terong merupakan salah satu menu makanan yang sering sekali terhidang pada saat kita makan makanan yang membutuhkan lalapan ataupun terong juga sering diolah menjadi sambal terong. Namun, apakah anda sudah mengetahui mengenai manfaat terong ini untuk kesehatan tubuh kita?

Manfaat Terong Untuk Kesehatan:

1. Menurunkan Syaraf Yang Tegang
Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

2. Mencegah Resiko Kanker

Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, membuktikan bahwa terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

3. Mencegah Aterosklerosis

Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

4. Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Berkat kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

5. Menurunkan Hipertensi

Terong memiiki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi. 

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar