Minggu, 06 Januari 2013

5 Manfaat ASI Untuk Kesehatan Bayi

Manfaat ASI Untuk Kesehatan Bayi


Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa pemberian ASI akan mengurangi risiko bayi terkena diare, influenza, infeksi pernapasan, mencegah alergi, diabetes tipe 1, dan penyakit lainnya. Ternyata banyak penelitian terbaru yang menunjukkan berbagai kehebatan manfaat ASI lainnya. 

  • Banyak penelitian menunjukkan bahwa ASI memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit dan infeksi. Selama menyusui, ibu memberikan antibodi kepada anak, yang membantu anak melawan penyakit dan membantu meningkatkan respon kekebalan normal terhadap vaksin tertentu.
  • Menyusui memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap alergi, khususnya bila diantara kedua orang tua ada yang memiliki alergi.
  • Para peneliti telah mengamati adanya penurunan probabilitas bayi mengalami SKBM – Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS – Sudden Infant Death Syndrome) pada bayi yang diberi ASI.
  • Penyakit diare tiga sampai empat kali lebih sering terjadi pada bayi yang diberi susu formula dibandingkan bayi yang diberi ASI.
  • Penyakit masalah pernapasan pada bayi jauh lebih banyak dialami bayi yang diberi susu formula daripada bayi yang diberi ASI.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar