Minggu, 06 Januari 2013

5 Manfaat Minum ASI Untuk Bayi

Manfaat Minum ASI Untuk Bayi

5 Manfaat Minum ASI Untuk Bayi

Makan ASI adalah norma biologis dan ASI adalah sumber gizi seimbang sempurna. Ini adalah zat yang hidup, lebih kompleks daripada darah, dan mengandung berbagai faktor gizi dan imunologi yang tidak dapat direplikasi. Hal ini langsung diserap dan dengan hasil positif langsung dan jangka panjang kesehatan, itu adalah makanan yang paling bermanfaat bagi bayi.

Meskipun isinya bervariasi dan selalu berubah, ASI mengandung antibodi aktif yang melindungi bayi baru lahir dari berbagai infeksi dan penyakit. Ini memastikan perkembangan fisik dan neurologis optimal dan membantu dalam pengobatan alergi dan intoleransi makanan, kekurangan imunologi dan kesalahan metabolisme bawaan.

5 Manfaat Minum ASI Untuk Bayi:

1. Nutrisi Terbaik Untuk Bayi
Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun memiliki kebutuhan nutrisi khusus. Nah, ASI mengandung segala nutrisi kebutuhan bayi, mulai dari zat gizi hingga zat kekebalan tubuh yang melindungi bayi dari serangan penyakit.

2. Mudah Dicerna dan Diserap Bayi
ASI mengandung dua jenis protein bernama whey dan casein sehingga mudah sekali dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

3. Mengandung Zat Gizi yang Diperlukan Bayi
Bayi membutuhkan zat gizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya, khususnya perkembangan otak. Zat gizi ini tidak mudah ditemukan pada bahan makanan lain. Untungnya, semua zat gizi itu sudah terkandung secara lengkap di dalam ASI.

4. Melindungi Bayi dari Dalam
Bayi yang berumur kurang dari 2 tahun cukup rentan terkena infeksi atau alergi. Namun, orangtua tidak perlu khawatir karena ASI memberikan perlindungan kepada bayi dari bahaya tersebut.

5. Membuat Bayi Merasa Nyaman & Aman
Ketika disusui, maka bayi akan berada dalam pelukan hangat sang bunda. Secara psikologis, bayi akan merasa luar biasa damai, nyaman, dan aman. Hal ini dapat menjaga kondisi emosionalnya sehingga si bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar