Selasa, 08 Januari 2013

4 Jenis Tanaman Herbal Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Jenis Tanaman Herbal Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

4 Jenis Tanaman Herbal Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Selain menjaga pola makan dan olahraga, mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan herbal juga dapat memberikan efek positif dalam menjaga kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya mampu mengontrol berat badan agar seimbang. Empat diantaranya dapat membantu menurunkan nafsu makan, dan bahan-bahan ini juga mudah ditemukan.

Tanaman Herbal Yang dapat Menurunkan Berat Badan:

1.Teh Hijau
Menurut penelitian di Swiss, Zat kimia alami tertentu yang terdapat pada teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak. Zat ini disebut Catechin yang juga dapat merangsang thermogenesis yakni proses pembakaran kalori akibat metabolisme dan pencernaan makanan.

2.Jati Belanda
Guazuma ulmifolia atau Jati belanda adalah salah satu tanaman obat dan sudah umum dibuat dalam bentuk teh dan jamu pelangsing tubuh.

3.Rosela
Rosela sudah mampu menurunkan kadar LDL-kolestrol dan trigliserida dalam darah. Sebuah penelitian dari Universidad Complutense de Madrid, Spanyol, 33,9 persen serat larut yang terdapat pada Rosela membantu mengurangi lemak. Walaupun demikian perlu diwaspadai bagi penderita maag dikarenakan kadar pH atau keasamaan seduhan rosela sekitar 3,14 yang memungkinkan memiliki efek negatif.

4.Daun Kemuning
Air rebusan daun kemuning mempunyai manfaat dalam meluruhkan lemak di tubuh. Pohon kemuning biasanya dapat ditemukan sebagai tanaman hias.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar