Rabu, 02 Januari 2013

Manfaat Kunyit Kuning Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Kuning

Manfaat Kunyit Kuning Untuk Kesehatan:

Kunyit merupakan salah satu tumbuhan yang banyak digunakan masyarakat. Rimpang kunyit terutama digunakan untuk keperluan dapur (bumbu, zat warna makanan), kosmetika maupun dalam pengobatan tradisional.
 
Kunyit yang mempunyai nama latin Curcuma domestica Val. merupakan tanaman yang mudah diperbanyak dengan stek rimpang dengan ukuran 20-25 gram stek. Bibit rimpang harus cukup tua. Kunyit tumbuh dengan baik di tanah yang tata pengairannya baik, curah hujan 2.000 mm sampai 4.000 mm tiap tahun dan di tempat yang sedikit terlindung. Tapi untuk menghasilkan rimpang yang lebih besar diperlukan tempat yang lebih terbuka. Rimpang kunyit berwarna kuning sampai kuning jingga.

Manfaat Kunyit Kuning Untuk Kesehatan:
  • Kunyit membantu menyembuhkan luka lebih cepat, sebagai antiseptik alami.
  • Kunyit mengurangi kemungkinan terkena kanker karena punya sifat anti-kanker.
  • Kunyit  memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sel dan meremajakan sel. Dengan cara ini, Anda dapat memperlambat proses penuaan.
  • Dapat mendetoksifikasi racun berbahaya dan bahan kimia dari tubuh Anda.
  • Rheumatoid dapat disembuhkan dengan kunyit karena mengandung anti-inflamasi.
  • Kunyit dapat memainkan peran penting dalam hal mencegah leukemia.
  • Memasukkan kunyit dalam diet Anda sehari-hari dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Selain itu juga menjaga Anda aman dari berbagai penyakit.
  • Kunyit  adalah rempah-rempah yang ideal untuk Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda, membantu Anda mengelola berat badan Anda secara efektif.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar