Selasa, 01 Januari 2013

Manfaat Kulit Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Buah Apel

Manfaat Kulit Buah Apel Untuk Kesehatan

Bukan hanya buahnya yang enak untuk dikonsumsi dan mengandung gizi dan manfaat bagi tubuh. akan tetpai kulit apel pun ternyata memiliki khasiat yang tidak kalah dengan buah apelnya.

Jika Anda makan apel, jangan buang kulitnya. Sebab, menurut para ilmuwan dari University of Iowa, kulit apel mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Menurut mereka, zat alami yang terdapat di dalam kulit apel bisa meningkatkan pembakaran kalori dan menurunkan risiko terkena obesitas.
 Senyawa alami yang terdapat di dalam kulit apel terkenal dengan sebutan asam ursolat. Para peneliti yang dikepalai oleh Christopher Adams dari Fraternal Order of Eagles Diabetes Research Center, University of Iowa, mencoba mengungkap misteri di balik kulit apel dengan melakukan eksperimen pada dua kelompok tikus yang diberi diet tinggi lemak selama beberapa pekan. Setengah dari hewan ini diberikan makanan asam ursolat,  sementara setengah lainnya tidak. Sungguh menarik. Tikus yang menerima asupan asam ursolat memiliki kecenderungan mengonsumsi lebih banyak makanan berlemak dibandingkan dengan tikus yang tidak mendapatkan suplemen, meskipun di antara kedua kelompok tikus tersebut tidak ada perbedaan aktivitas yang mencolok.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa tikus yang mengonsumsi asam ursolat cenderung sedikit mendapatkan penambahan berat badan, namun tingkat kadar gula dalam darah mereka tetap normal. Tikus-tikus yang mendapatkan asupan asam ursolat ini juga tidak mengalami masalah terkait obesitas dan perlemakan hati.

Hal yang mengejutkan bagi para peneliti dari Universitas Iowa adalah bahwa ternyata asam ursolat mampu meningkatkan kadar lemak cokelat (brown fat) dan pembakaran kalori. Seperti diketahui, peningkatan kadar lemak cokelat di dalam tubuh bisa membantu melindungi diri dari obesitas.
 
Dari Manfaat Kulit Buah Apel Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar