Rabu, 02 Januari 2013

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Buah sirsak pertama kali ditemukan oleh suku dari Amerika bagian dalam sekitar kawasan sungai Amazon. Banyak orang tidak tahu manfaat daun sirsak yang sebenarnya memiliki beberapa khasiat mengobati berbagai pernyakit. Daun sirsak memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan sebuah penelitian terbaru berhasil menemukan fakta bahwa daunnya bisa digunakan sebagai jamu tradisional untuk mengobati kanker.

Sebuah study yang dilakukan oleh para ahli kesehatan di Purdue Universiti, Amerika menyebutkan bahwa manfaat daun sirsak tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah kanker namun juga dapat menyembuhkan berbagai pernyakit kronis lainnya seperti diabetes dan asam urat, dan asma. Beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak diantaranya kanker paru-paru, kanker rahim, kanker pankreas dan lainnya.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan:
  1. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  2. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  3. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  4. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.
  5. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.
Dari Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan diatas ternyata indonesia kaya akan tumbuhan dan daun,dimana daun memiliki banyak khasiat yang baik untuk manusia,mari kita lestarikan tanaman diindonesia.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar