Sabtu, 05 Januari 2013

7 Manfaat Positif dari Minum Teh

7 Manfaat Positif dari Minum Teh

7 Manfaat Positif dari Minum Teh :
  1. Memperkuat gigi & mengatasi karies gigi
    Teh mengandung unsur Flouride (F) yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengatasi pertumbuhan caries dan memperkuat gigi.
  2. Mengurangi efek keracunan makanan
    Minum teh dapat menjadi pertolongan pertama dalam kasus keracunan makanan. Berdasarkan penelitian di Jepang dan Taiwan,  unsur Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ), telah terbukti dapat menghentikan pertumbuhan beberapa bakteri yang menyebabkan keracunan makanan.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Teh mengandung vitamin C dan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Menyegarkan tubuh
    Teh juga mengandung sejenis kafein yang berbeda dengan kopi sehingga teh juga dapat merangsang sistem syaraf tubuh kita sehingga pengambilan oksigen kedalam tubuh lebih lancar.
  5. Mencegah hypertensi
    Epigallocatechin dan epicatechin gallat yang merupakan varian dari catechin yang terkandung dalam teh tenyata dapat menjadi penghambat dari pada angiotensin trasferase, yaitu enzim yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Lebih lanjut lagi, diketahui bahwa kemampuan catechin untuk mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan menangkal radikal bebas membuat catechin juga bisa mengurangi resiko penyakit kardiovascular.
  6. Menangkal kolesterol
    Untuk anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi, mengkonsumsi teh sangat bagus bagi anda karena Catechin ternyata juga telah dibuktikan dapat mengurangi penimbunan kolesterol dalam darah dan mempercepat pembuangan kolesterol melalui feces. Gula mangan (Mn) yang terkandung dalam Teh bisa membantu penguraian gula menjadi energi. Dengan demikian Teh bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah.
  7. Mencegah pertumbuhan kanker
    Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ) dapat menetralisir radikal bebas sehingga menghambat mutasi pada sel -sel.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar